Wisata Kuliner Khas Bogor

Bogor saat ini menjadi kota tujuan wisata bagi wisatawan yang berasal dari kota-kota didekatnya. Hal ini dikarenakan Bogor memang memiliki banyak sekali objek wisata alam yang masih asri, dengan latar belakang panorama pegunungan dan didukung oleh udara yang masih sejuk dan bebas polusi.

Maka tak mengherankan jika pada waktu akhir pekan, objek-objek wisata tersebut sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Untuk anda yang berencana berwisata ke daerah Bogor, selain mengunjungi objek wisata alamnya, luangkan juga waktu anda untuk menikmati beberapa kuliner khas Bogor.

Berikut ini saya tuliskan beberapa tempat wisata kuliner di Bogor yang harus anda coba.

 

1. Burger Talas


burger talas

Burger dengan bahan utama dari talas, yang merupakan buah khas Bogor. Talas ini diproses menjadi roti yang memiliki tekstur lembut dan warnanya ungu. Roti dari talas tersebut sperti burger pada umumnya diisi degan sayuran dan irisan daging dilengkapi saus.

Anda bisa mengunjungi kafe Umbi2an yang beralamat di jalan bangbarung kota Bogor. Kafe ini menyajikan aneka kuliner yang berbahan dasar umbi-umbian seperti talas, kentang, ubi dan juga singkong. Selain Burger Talas, tempat ini juga menyediakan menu lain seperti Cake Peuyeum, Pizza Umbi, Pie Umbi dan Schotel singkong.

2.Colenak


colenak tape

Makanan yang satu ini dulunya merupakan makanan yang biasa disajikan di rumah-rumah penduduk sebagai teman minum kopi atau teh. Tapi seiring kemajuan zaman dan pengaruh budaya asing, makanan ini menjadi makanan yang sulit dijumpai sekarang ini.

Makanan yang dibuat dari tapai singkong yang dipanggang, kemudian ditaburi parutan kelapa yang tidak terlalu tua dan disiram oleh saus dari gula merah ini, merupakan makanan khas bogor.

Bila anda ingin mencicipi makanan yang satu ini, anda bisa mengunjungi Resto Saung Sambara yang beralamat di jalan Bogor Inner Ringroad, didepan pasar bersih Bogor Nirwana Residen, tepatnya di Ruko Soho Blok B1, tidak terlalu jauh dari objek wisata The Jungle Bogor.

3. Combro

combro,misro

Anda pasti sudah pernah mendengar nama makanan yang satu ini ?. Ya,,combro memang cukup terkenal sebagai makanan khas di Jawa Barat.

Makanan yang terbuat dari singkong yang diparut kemudian dimasukan oncom sebagai isinya ini, juga sudah mulai jarang orang yang membuatnya. Salah satu faktornya mungkin karena proses pembuatan nya yang memerlukan beberapa tahap dan juga faktor bahan baku singkong yang mulai langka.

Tapi jika anda ingin menikmati combro yang nikmat dan juga pedas, anda bisa mampir ke penjual combro kang Deri yang lokasinya di jalan surya kencana gang aut bogor. Untuk anda yang lebih suka makanan manis, tempat ini juga menyediakan misro, yaitu makanan sejenis combro hanya berbeda isinya saja yaitu gula.

Istilah Combro merupakan kepanjangan dari kata Oncom di jero /di dalam, sedangkan Misro berarti Amis atau manis di jero / di dalam.

Itu dulu yang bisa saya posting kali ini mengenai tempat wisata kuliner di Bogor. Pada postingan yang lain akan saya tuliskan tentang tempat wisata kuliner di Bogor yang lainnya yang memang sangat banyak sekali terdapat di Bogor.

Semoga tulisan ini bisa menjadi bahan rujukan bagi anda yang punya rencana berwisata ke kota Bogor.

Artikel Lainnya:

Belum ada Komentar untuk "Wisata Kuliner Khas Bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel