Cara Alami Tumbuhkan Rambut Kembali Dalam 10 Hari


Kerontokan rambut adalah salah satu masalah umum yang dapat dialami oleh pria maupun wanita.Hal ini terjadi disebabkan oleh berbagai alasan, salah satunya yaitu faktor keturunan, kebiasaan merokok, tingkat stres yang tinggi, gangguan tiroid, insomnia atau susah tidur, menopause, dan juga perubahan hormon atau bisa juga akibat kekurangan vitamin.

Ada banyak sekali jenis perawatan dan produk untuk meng kondisi ini, tapi sayangnya belum banyak yang membuktikan khasiatnya. Untuk itu saya coba membahas cara alami tumbuhkan rambut kembali dalam 10 hari.

rambut rontok

Hal pertama dan yang terpenting adalah dengan mencari tahu apa penyebab dari kerontokan rambut tersebut.Karena mungkin saja kerontokan rambut anda malah disebabkan karena penggunaan produk-produk perawatan rambut yang kita gunakan.

Karena produk perawatan rambut yang dijual dipasaran, biasanya mengandung bahan kimia yang bisa jadi tidak cocok dengan kulit kepala anda dan malah menyebabkan kerontokan rambut. 

Dalam kasus kerontokan akibat menopause ataupun rambut rontok karena faktor keturunan, tidak ada
yang dapat menghentikan dengan efektif kerontokan rambut tersebut, tapi kita dapat menggunakan cara perawatan rambut yang alami untuk paling tidak memperlambat proses kebotakan rambut.

Dibawah ini saya uraikan 4 Tips atau Cara Alami untuk menumbuhkan kembali rambut dalam 10 Hari.

1. Melakukan meditasi

Meditasi merupakan cara menghilangkan stres yang sangat baik sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, meditasi dapat meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Matikan dan simpanlah hp anda, lalu duduk tegak dengan posisi kaki disilangkan.

Tutup mata Anda dan fokuskan pikiran anda hanya pada nafas.Tariklah nafas dalam-dalam, kemudian hembuskan kembali secara santai,biarkan pikiran Anda untuk datang dan pergi. Lakukan ini beberapa saat, lakukan serileks mungkin sambil terus tarik dan hembuskan nafas dengan santai.  

2.Mengatur jenis makanan yang dikonsumsi

Cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin, protein, zat besi, dan omega3s. Berikut adalah contoh
makanan yang baik untuk anda konsumsi sehari-hari: 10 porsi sayuran
2-4 porsi buah-buahan
4-5 porsi kacang-kacangan dan susu atau 2-3 porsi daging tanpa lemak
Ikan, telur, kenari dan alpukat
Selain itu anda dapat mengkonsumsi berbagai makanan namun hindarilah mengkonsumsi  makanan yang sama setiap hari.

3. Pemijatan Kepala


Pijatlah kulit kepala Anda secara perlahan,gunakan ujung jari Anda untuk memijat. Hal ini sangat baik untuk untuk merangsang pertumbuhan rambut.Selain itu dengan memijat kulit kepala juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan juga membantu eliminasi toksin.

Lakukan lah pijatan dengan menggunakan minyak esensial seperti minyak kelapa, wijen atau minyak zaitun. Bila anda rutin melakukan 
hal ini selama kira-kira 10 hari, anda akan mendapatkan hasil yang diluar perkiraan anda.

4.Resep buatan sendiri

Ramuan alami ini sangat bermanfaat untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut anda.
Bahan yang diperlukan:
  • Akar manis / licorice
  • Akar Burdock
  • Akar dandelion
  • Air ½ gelas

Cara pembuatan:
Gosok akar licorice dalam gelas lalu isilah gelas tersebut dengan air setengahnya saja. Haluskan akar burdock dan dandelion dengan cara menumbuknya menggunakan batu atau bisa juga di blender hingga halus dan berbentuk serbuk pasta. Setelah itu pasta tersebut campurkanlah dengan air licorice.

Cara menggunakannya, Oleskan ramuan tersebut pada kulit kepala. Apabila memungkinkan anda dapat mendiamkan pasta tersebut dikepala anda selama10 jam, sampai ramuan menjadi keras seperti semen. Selanjutnya anda dapat mencuci kepala anda hingga bersih.

Itulah cara alami tumbuhkan rambut kembali dalam 10 hari yang bisa saya tulis kali ini. Semoga ramuan ini dapat membantu bagi anda yang mengalami kerontokan rambut.

Belum ada Komentar untuk "Cara Alami Tumbuhkan Rambut Kembali Dalam 10 Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel