Tips Membuat Barang Lama Terlihat Baru

Di rumah kita pasti banyak memiliki perlengkapan rumah tangga sebagai pelengkap rumah. Pasti sobat pernah berfikir untuk mengganti perabotan tersebut karena sudah terlihat kusam dan kotor.

Tapi tenang dulu sob!. Anda tidak perlu cepat-cepat mengganti barang-barang tersebut, apalagi barang yang pada saat membelinya dulu harganya mahal. Sayang kan kalau dibuang.

Masalah perabotan yang terlihat kusam dan kotor, bisa diatasi dengan tips membuat barang lama terlihat baru berikut ini, yang akan saya tuliskankan untuk anda dibawah.

 

1. Sofa Kulit


Sofa biasanya menjadi barang yang paling cepat terlihat kusam dan kotor,karena fungsinya yang membuat dia sering digunakan setiap hari. Untuk mengganti sofa pastilah memerlukan uang yang lumayan sob, tapi berikut ini adalah cara untuk membuat sofa lama yang berbahan kulit atau semi kulit kembali terlihat seperti baru.

Caranya yaitu campurkan 1/4 gelas minyak zaitun dengan 1/8 gelas cuka dapur. Campur bahan tersebut hingga merata. Kemudian anda semprotkan ke sofa kulit dengan menggunakan botol semprotan bekas pewangi pakaian, lalu anda gosok kulit sofa tersebut secara perlahan menggunakan lap. Jreng....anda lihat hasilnya, sofa anda seperti kembali baru.

Untuk mengembalikan sofa kulit yang terdapat goresan atau seperti bekas cakaran dan juga yang retak-retak, anda bisa menggunakan lap lembut yang dibasahi minyak Zaitun, lalu gosoklah bagian yang terdapat goresan tersebut sampai goresannya hilang.

cara membersihkan sofa

2. Lantai Kayu


Bila di rumah anda terdapat lantai kayu, ada tips untuk membuatnya kembali bersih mengkilap sepertibaru. Caranya yaitu campurkan minyak Zaitun dan cuka didalam wadah dengan perbandingan campuran 1:1.

Gunakan campuran ini untuk menggosok lantai kayu tersebut menggunakan kain lap. Anda lihat sendiri hasilnya, lantai kayu akan kembali cerah dan bersinar seperti baru.

membersihkan lantai kayu

3. Sepatu


Tips membuat barang lama terlihat baru kembali berikutnya ialah untuk sepatu dengan bagian alas berwarna putih atau berwarna terang. Sepatu denagn alas berwarna putih biasanya akan mudah kotor dan sangat sulit untuk membersihkan noda tersebut.

Cara membersihkannya yaitu kita dapat menggunakan sikat gigi bekas, kemudian beri pasta gigi dan gosoklah bagian alas sepatu tersebut layaknya menggosok gigi. Maka noda kotor pun akan hilang dan sepatu kembali bersih.

cara bersihkan sepatu

4.Tas dan Jaket Kulit


Tips selanjutnya yaitu cara menghilangkan noda yang menempel di jaket kulit atau tas kulit. Barang-barang ini harganya cukup mahal terutama tas kulit yang ber-merk. Cara mengatasinya yaitu dengan menggunakan tepung maizena, anda taburkan saja tepung tersebut diatas noda yang menempel di tas atau jaket kulit.

Setelah itu anda biarkan dulu semalaman, esoknya baru anda gosok noda yang sudah anda beri maizena tersebut menggunakan kain. Lihat hasilnya, noda pasti akan hilang.

bersihkan tas kulit


Itulah sobat gado-gado bogor, tips membuat barang lama terlihat baru kembali. tips ini bisa membuat perabotan yang terlihat usang dapat kembali seperti baru. Karena dengan mengetahui tips tersebut, kita dapat memper-panjang umur pemakaian perabot tersebut dan ujung-ujungnya dapat menghemat pengeluaran anda untuk membeli perabot rumah yang baru. Semoga artikel ini bermanfaat.
Sumber

Belum ada Komentar untuk "Tips Membuat Barang Lama Terlihat Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel