Wajib Tahu!, InilahTanda-tanda Sebelum Kematian

Meski kematian adalah sesuatu yang di rahasiakan oleh Allah, tapi biasanya sebelum kematian menjemput, ada tanda-tanda yang dapat menjadi tanda yang dapat kita ketahui. Namun, biasanya jarang sekali orang yang menyadarinya.

Berikut ini saya coba tuliskan beberapa tanda-tanda sebelum kematian pada tubuh yang biasanya muncul.

kematian

1. 40 hari sebelum kematian

Tanda-tanda kematian ini muncul setelah masuk waktu asar, bagian pusat tubuh akan berdenyut. Hal  ini  menandakan bahwa daun yang bertuliskan nama kita di atasnya telah gugur dari pohon yang terletak di Arshy Allah swt.

Setelah itu malaikat maut segera mengambil daun itu dan segera melakukan segala persiapan antara lain yaitu setiap waktu akan selalu mengawasi kita. Sesekali juga malaikat mautpun akan menampakkan dirinya dalam wujud manusia kepada orang yang akan dia cabut nyawanya tersebut., sementara itu orang tersebut akan merasa terkejut dan bingung saat melihat malaikat maut.

Walaupun wujudnya hanya satu tapi atas izin Allah swt,Malaikat maut dapat mencabut nyawa beberapa orang  dalam waktu yang bersamaan.

2. 7 hari sebelum kematian

Untuk Orang yang diuji Allah dengan menderita sakit, Allah memberikan tanda tanda kematian seperti hilangnya selera makan atau yang biasanya tidak berselera makan tiba-tiba ingin makan. Hal ini adalah isyarat dari Allah bahwa memang kematian sudah benar-benar dekat kepadanya.

3. 3 hari sebelum kematian

Disaat 3 hari sebelum kematian, saat itu akan terasa denyutan di tengah dahi atau kening kita, persisnya ditengah-tengah dahi.Sebaiknya kita segera berpuasa jika mendapati tanda- tanda ini,agar perut kita bersih dan tidak terlalu banyak najis di dalamnya sehingga orang yang memandikan jasad kita lebih mudah nantinya.

Selain itu tanda lainnya yaitu hidung secara perlahan masuk ke dalam dan dapat dilihat dari samping, begitu juga dengan telinga yang akan menjadi layu dan masuk ke dalam secara perlahan-lahan. Bagian hitam dari mata juga tidak bercahaya lagi. Telapak kaki berangsur lurus kedepan dan sulit untuk dapat kembali ditegakan.

4. Sehari sebelum kematian

Tanda-tanda kematian ini juga akan terjadi setelah waktu ashar, tandanya yaitu ubun-ubun akan berdenyut yang berarti kita tidak akan bertemu waktu ashar lagi besok, jadi ini adalah waktu ashar terakhir yang dapat kita temui dei dunia.

5. Tanda terakhir

Tanda yang terakhir yaituakan terasa sejuk di bagian pusat, kemudian turun ke bagian pinggang dan seterusnya naik hingga ke bagian halkum. Pada waktu ini, usahakan untuk memperbanyak istighfar dan mohon ampunan dari Allah SWT. Perbanyaklah membaca syahadat.fokuskan hati dan fikiran hanya kepada satu Dzat yaitu Allah SWT.

Demikian tulisan mengenai tanda-tanda sebelum kematian ini, yang tentu masih sangat banyak terdapat kekurangan. Semoga saja dengan sedikit mengetahui tanda-tanda menjelang datangnya kematian, kita dapat lebih memiliki kesiapan didalam menyambutnya.

Wallahu a’lam. 

Dari berbagai sumber

Belum ada Komentar untuk "Wajib Tahu!, InilahTanda-tanda Sebelum Kematian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel