12 Tempat Wisata Kuliner Di Bogor

Bogor sebagai kota penyangga jakarta, merupakan alternatif bagi warga ibukota dan sekitarnya untuk berakhir pekan. Selain berkunjung ke tempat wisata di Bogor, pelancong juga dapat berberwisata kuliner di Bogor. Dan untuk tujuan wisata kuliner ini, di bogor banyak sekali terdapat tempat makan yang menyediakan berbagai macam kuliner yang khas. 

Kota Bogor yang cuma berjarak sekitar 50 km dari Jakarta ini juga menawarkan udara yang lebih sejuk dari Jakarta, jadi anda dapat melepas lelah sambil berwista kuliner khas Bogor yang menarik. Berikut ini saya  informasikan 12 tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi?.

1.Kedai Kita

pizza kayu bakar
Pizza Kayu Bakar
Resto yang beralamat di Jalan Pangrango Nomor 21 Bogor ini bukan sekedar kedai biasa. Tepatnya di samping Hotel Mirah. Tempat makan ini menawarkan pengalaman wisata kuliner di Bogor yang cukup khas,  yaitu dengan menu utamanya pizza kayu bakar.

Terdapat juga  menu lainnya yang ditawarkan seperti  nasi goreng,  sate ayam, cap cay, sup buntut, kangkung, kerang saus padang, ikan nila bakar, sampai dengan udang asam manis madu dll. Tak kalah enak juga adalah mie ayam dengan rasa yang khas.

Karena dibakar dalam tungku dengan menggunakan kayu, menjadikan pizza di Kedai Kita menjadi pizza yang gurih dan lezat. Ukuran pizza di Kedai Kita cukup besar yaitu pizzza yang dipotong 7 lalu diberi taburan keju. Untuk soal harga, cukup bersahabat. ini hanya dibandrol 60.000 Rupiah perporsinya.

2. Rumah Cupcakes & BBQ

cupcakes

Belakangan ini, Rumah Cupcakes cukup ngetop di kalangan remaja Kota Bogor. Rumah Cupcakes yang beralamat di Jalan Sanggabuana Nomor 4 ini terkenal dengan sajian cupcakes-nya. Di Resto yang menggunakan rumah peninggalan Belanda bercat putih ini juga menyuguhkan suasana yang menarik dengan dominasi warna  putih.

Pilihan rasa cupcakes yang dapat dipilih di antaranya : strawberry, chocolate, red velvet, blue velvet, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu. resto ini juga menyajikan: nasi sapi BBQ, nasi rawon, BBQ ribs, roti sosis BBQ,  cream soup, omelet, seafood, hingga hidangan penutup yang cukup lezat.

3. Macaroni Panggang

makaroni panggang
Macaroni Panggang
Resto yang satu ini berlokasi di Jalan Salak Nomor 24, Resto yang telah menjadi salah satu tempat kongkow terfavorit ini mempunyai bermacam kuliner yang menarik. Menu unggulan di tempat wisata kuliner ini adalah macaroni panggang yang diatasnya dihiasi taburan keju panggang.

Macaroni panggang yang di sini tersedia dalam 3 ukuran yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan yaitu ukuran kecil (small), ukuran sedang (medium) dan yang besar (large).

Selain macaroni panggang,resto ini juga mempunyai aneka pilihan menu yang lain, di antaranya: nasi timbel, nasi goreng, iga panggang, ayam panggang, kerang panggang, jamur panggang, otak-otak panggang, lontong sayur,  omelet, salad dan masih banyak yang lainnya.

4. Lasagna Gulung

lasagna gulung
Masih di sekitar Taman Kencana bogor, ada lagi satu tempat kuliner yang posisinya disebelah resto makaroni panggang. Menu utamanya sesuai dengan namanya, yaitu Lasagna Gulung.

Walau terpisah rumah, ternyata tempat ini masih satu pemilik dengan Macaroni Panggang. Lasagna Gulung termasuk dalam golongan pasta. Cara memasaknya yaitu digulung memakai keju, saus tomat dan juga saus susu yang khas, semuanya menjadikan makanan ini sangat lezat.

Ada beberapa pilihan rasa yang dapat anda pilih yaitu lasagna gulung ayam, tuna, lasagna kerang dan beef. Menu lain resto ini yaitu nasi goreng, ikan asin, asinan jagung, sandwich, nasi timbel, nasi kukus, ,siomay seafood, roll cake bruschetta, sup, cannelloni, salad gulung,  dan bistik tuna.

5. Pia Apple Pie

 

pia apple pie
Pia Apple Pie
Resto ini  lokasinya tepat di seberang Kedai Kita, atau alamat jelasnya Jalan Pangrango Nomor 10. Bila anda datang ke bogor, jangan sampai anda melewatkan tempat makan yang satu ini.

Umumnya para pengunjung yang membeli Pia apple Pie akan dibungkus untuk oleh-oleh di rumah, sehingga resto ini tidak terlalu penuh. Anda tidak perlu takut kesulitan mencari tempat parkir, ataupun tidak kebagian tempat duduk bila anda akan menikmatinya secara langsung disana.

Selain  apple pie, tempat ini juga menyediakan menu lainnya seperti chicken pie, chocolate pie, cheese pie, strawberry pie, spaghetti saus apel, puding karamel, pisang bakar,  cream soup dan juga yogurt.Ada juga pie berbentuk hati yang biasanya dijadikan hadiah untuk orang tersayang.

6. Death by Chocolate & Spaghetti

 

death by chocolate & spaghetti

Beralamat dijalan Ciremai no.22, Death by Chocolate & Spaghetti (DBC) merupakan tempat wisata kuliner yang unik di kota Bogor.

Keunikannya yaitu DBC menawarkan tempat makan dengan suasana misterius dan menakutkan. Jadi suasana didalam resto ini memang dibuat sangat horor, misalnya daftar menu yang dibuat seperti batu nisan dan para pelayannya yang berdandan seperti hantu

Menu unggulan dari resto ini yaitu cake coklat yang berbentuk seperti kuburan dilengkapi dengan batu nisan yang juga terbuat dari coklat.

Menu favorit lain yang bisa anda nikmati ditempat ini yaitu pancake sarang laba-laba dan pancake tengkorak, juga ada menu puding hati manusia,  puding bola mata setan, puding coklat, es bola mata frankenstein, mochi ice cream, ice fruit caramel, es pisang, spaghetti bakar, nasi hitam, cumi lada hitam dan salad.

7. Agri Park


agri park

Dibagian belakang taman Kencana, terdapat juga taman Agri Park. Taman ini merupakan taman hijau yang tidak memungut bayaran pada pengunjung untuk masuk kedalamnya.

Untuk anda yang ingin mengajak keluarga bermain sambil belajar,taman ini sangat cocok sekali.Alamat lengkapnya yaitu di jalan Taman Kencana No.3 kota Bogor.

Banyak sekali tempat makan yang bisa anda temukan di dalam Taman Agri Park ini diantaranya  Agri cafe, DS corner, saung ngariung, soerabi bohay, sha sha cafe dan Burger queen.

Diantara menu-menu kuliner yang disediakan yaitu nasi kalong, nasi ayam asap, nasi bakar, nasi goreng, mie goreng, ayam pepes, gurame goreng, sapi goreng, batagor, siomay,  pempek, bakso, cream sup jamur, iga bakar, kambing bakar, bihun godog dan aneka minuman seperti es jus dll.


8. Momo Milk


momo milk

Di resto ini anda dapat menikmati aneka macam minuman dengan bahan dasar dari susu, yang disuguhkan menggunakan botol yang lucu. Dengan aneka pilihan rasa yang inovatif seperti rasa karamel, anggur, melon, mangga, dan lain-lain.

Selain itu disini juga tersedia menu lainnya seperti teh, yoghurt, milkshake, cheesy melt chicken, nasi goreng, mie ayam, siomay, batagor, roti bakar, pancake dan juga kentang goreng. Untuk alamt lengkapnya yaitu di Taman Kencana, Bukit tunggul No.11.

9. Ayam Goreng Aroma


ayam goreng aroma

Tempat makan yang satu ini awalnya hanya ada di jalan pahlawan Bogor Selatan, tetapi karena ramainya pengunjung, saat ini Ayam Goreng Aroma sudah membuka cabang di Taman Kencana, Jl. Dadali, Jl.Dramaga dan di Jalan raya Wangun.

Yang menarik dari resto ini ialah dimana pengunjungmemilih sendiri lauk untuk makannya seperti ayam, udang, cumi dll, baru kemudian lauk tersebut digoreng dan dihidangkan dalam keadaan panas.Untuk melengkapi menu anda dimeja sudah disediakan sambal yang cukup pedas. 

10. Waroeng Taman


Waroeng Taman

Berlokasi di jalan Taman Kencana No.1, warung dengan dekorasi yang dipenuhi tanaman dan bernuansa hijau, bangunan yang bergaya terbuka sehingga kita akan merasakan suasana sejuk dan pemandangan yang bebas keluar.

Untuk masalah harga, pengunjung biasanya dikenakan biaya Rp.25.000 per porsi, harga yang sangat terjangkau.

 11. Bapatong


bapatong

Apa itu Bapatong?. Nama bapatong diambil dari kata bakso kupat gentong yang merupakan salah satu kuliner khas Bogor yang paling dicari pecinta kuliner.

Yang membedakan Bapatong dengan bakso yang lainnya yaitu adanya tambahan potongan ketupat dan  iga sapi yang seperti dadu di dalamnya. Selain itu juga tambahan kaldu sapi, pangsit, bihun, dan juga mie kuning menjadikan makanan ini dapat juga dijadikan alternatif makan siang anda.

Ada juga menu es dower yang dibuat dari santan beku yang diberi irisan buah dan diberi gula yang bisa dijadikan teman makan bakso ini. Lokasinya masih di sekitar Taaman Kencana, harga per porsi Bapatonng Rp.15.000,-, jadi cukup terjangkau.

12. Sop Buah Pak Ewok


sop buah pak ewok

Sop Buah Pak Ewok sudah cukup lama menjadi tujuan para pecinta kuliner di Bogor. Berlokasi di jalan tunggul  no.5 Taman kencana Bogor.

Tempat ini cocok untuk semua golongan usia, mulai anak-anak hingga orang tua. Menu utamanya tentu saja Sop Buah yang di jual dengan harga Rp.8000 untuk yang biasa dan Rp 13.000 untuk sop buah durian.

Menu lainnya yang bisa anda temukan di tempat ini diantaranya nasi ayam, nasi timbel, mie ayam jamur, siomay, batagor, pempek, steak iga bakar, roti cane dan masih banyak juga menu yang lainnya.

Itulah 12 tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib anda kunjungi bila anda akan berkunjung ke Kota Bogor.

2 Komentar untuk "12 Tempat Wisata Kuliner Di Bogor"

  1. oke gan, terimakasih sudah mampir, san saya juga pasti pasti berkunjung ke blog agan.jangan segan-segan untuk kasih masukan kalo ada yang kurang gan. maklum newbie

    BalasHapus
  2. gan link ke blog agan ga bisa dibuka.muncul tulisan "404 Cannot find the file". mungkin salah link gan?.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel