5 Tempat Wisata Curug / Air Terjun di Bogor

Berwisata atau tamasya merupakan hal yang menyenangkan buat semua orang. Selain bisa menghilangkan stress setelah sibuk menjalankan rutinitas, bertamasya bersama keluarga juga bisa membuat hubungan bertambah harmonis.

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai 5 tempat tujuan wisata curug yang berada di wilayah Bogor.

Curug atau air terjun merupakan tempat yang sangat cocok untuk melepaskan kepenatan anda dan keluarga. Anda bisa menikmati panorama alam yang menghijau dan juga suara air terjun yang bergemuruh yang tentu saja masih sangat asri dan berair jernih. Disana anda bisa mandi dibawah air terjun untuk membuat tubuh kembali rileks.

Berikut saya tuliskan 5 tempat wisata curug di bogor yang wajib anda kunjungi :

1. Curug Nangka

curug nangka


Curug yang berada di desa warung loa kec.Taman Sari kabupaten bogor ini merupakan curug yang paling pertama dikelola oleh Perhutani dan dinas pariwisata kabupaten bogor. Tak heran kalau nama Curug Nangka lebih terkenal dari curug-curug yang lain yang baru dikelola menjadi objek wisata belakangan ini.

Curug Nangka berada di kaki gunung salak, tapi tidak perlu cemas karena jalan ke curug nangka ini sudah cukup bagus dan tidak memiliki medan yang sulit. Untuk menuju ke Curug ini disarankan bagi anda untuk mengambil rute melalui ciapus.

Suasana alam di Curug Nangka ini sangat menarik, kita bisa melihat barisan pohon pinus yang terkadang banyak monyet liar bermain atau mencari makan di pohon-pohon tersebut. Selain curug nangka, di dekatnya juga terdapat curug lainnya yaitu curug kawung dan curug daun.

2. Curug Cilember

 

curug cilember


Lokasi curug cilember atau ada juga yang menyebutnya Curug 7, berada di di daerah cisarua puncak, tepatnya di desa jogjogan. Mengenai sebutan curug 7, hal ini dikarenakan di Curug Cilember terdapat 7 curug yang mempunyai ketinggian dan juga keindahan panorama yang berbeda-beda.

Sebagaimana umumnya di tempat wisata curug, di curug ini pun masih dikelilingi oleh pepohonan hijau dari beraneka jenis tanaman khas hutan tropis. Terdapat pula penangkaran kupu-kupu yang mempunyai koleksi dari 12 spesies kupu-kupu.

Untuk tambahan informasi, tempat ini juga sudah dikelola oleh perhutani dan dinas pariwisata sehingga semua fasilitas cukup memadai.

3. Curug Kembar


curug kembar


Masih di daerah cisarua puncak, satu lagi curug yang bisa anda kunjungi yaitu curug kembar. Dinamakan Curug Kembar, karena curug ini terdiri dari 2 air terjun yang berdampingan.

Perhutani KPH Bogor sebagai pengelola objek wisata ini menyediakan fasilitas untuk para pengunjung seperti Tempat parkir, toilet, camp area dan juga jalur tracking bagi anda yang ingin lintas alam.

4. Curug Luhur

curug luhur bogor

Kembali ke daerah bogor bagian barat, masih satu jalur dengan curug nangka, terdapat juga Curug Luhur.Lokasi persisnya yaitu di desa Gunung Malang Kecamatan Tenjolaya. Bila akan mengunjungi curug ini kita akan melewati lokasi curug nangka,

Curug ini masih dikelola oleh pihak swasta maka tak heran ditempat ini terdapat kolam renang dan juga wateboom persis dibawah curugnya yang memiliki fasilitas lumayan lengkap.

Karena dikelola oleh pihak swasta, maka tak heran apabila tiket masuk ke curug luhur ini cukup mahal untuk ukuran wisata alam. Mungkin hal ini juga yang menjadi penyebab sedikitnya jumlah pengunjung yang mau datang kesana.

5. Curug Bidadari


curug bidadari


Curug ini berada di daerah sentul babakan madang, sehingga sangat cocok bagi anda yang berasal dari jakarta, depok atau bekasi. Anda dari arah jakarta, melalui tol jagorawi lalu keluar melalui gerbang tol sentul selatan atau bukit sentul. Curug ini juga memiliki alam yang indah dan fasilitas yang sudah cukup lengkap untuk para pengunjung.

Nah itulah 5 tempat wisata curug dibogor yang bisa saya tulis kali ini. Sebenarnya masih sangat banyak tempat wisata curug yang ada di wilayah bogor, yang mudah-mudahan dapat saya tulis di postingan saya yang lain.

Semoga artikel ini dapat memberi sedikit gambaran bagi anda yang akan berwisata ke Bogor.

Dari berbagai sumber

Artikel Lainnya:

Belum ada Komentar untuk "5 Tempat Wisata Curug / Air Terjun di Bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel