Mau Sehat ?, Jangan Pinjamkan Barang Ini Pada Teman

Meminjamkan barang kepada orang lain pastilah semua orang pernah melakukan nya, terutama apabila orang tersebut benar-benar memerlukannya. Hal ini memang sangat baik untuk membantu orang lain.

Tapi sobat juga harus mengetahui bahwa tidak semua barang dapat dipinjamkan untuk dipakai bersama-sama.

Berikut ini adalah barang- barang yang terlarang untuk kita pinjamkan kepada orang lain, karena cukup berbahaya buat kesehatan kita. Intinya kalau mau sehat?. Jangan pinjamkan barang-barang ini pada teman.

1. Sikat gigi


Sikat gigi adalah barang yang harus kita jaga privacy nya karena berhubungan langsung dengan bagian dalam mulut kita. Jangan pernah meminjamkan sikat gigi pada siapapun atau berbagi pakai, dalam keadaan terpaksa.

Seandainya saat sedang camping atau rekreasi kita terpaksa meminjamkan sikat gigi, sebaiknya sikat gigi yang sudah dipakai orang tersebut kita buang saja. Karena dengan pemakaian bersama, sikat gigi ini dapat menyebarkan virus dari mulut seseorang ke mulut yang lain. Karena mulut adalah tempat yang paling banyak terdapat bakteri.

sikat gigi

2. Pasta gigi


Untuk pasta gigi kita masih bisa berbagi pakai dengan orang lain, caranya saat kita akan menggunakan pasta gigi, jangan sampai sikat gigi kita menyentuh ujung tube keluarnya odol, karena dikhawatirkan orang lain menyentuhkan sikat giginya ke ujung tube pasta gigi tersebut dan meninggalkan virus atau bakteri disana.

pasta gigi

3. Sabun Mandi Batang


Sabun mandi batangan dapat menyebarkan penyakit kulit jika di gunakan secara bersama-sama, karena sabun jenis ini pasti bersentuhan langsung dengan kulit saat pemakaian.

sabun mandi

4. Handuk


Handuk juga merupakan tempat yang mudah untuk kuman berkembang biak. Apalagi jika digunakan bersama-sama, karena handuk lebih sering dalam keadaan lembab, hal ini yang menyebabkan bakteri berkembang biak dengan cepat.

Mau Sehat ?.Jangan Pinjamkan Barang Ini Pada Teman.

5. Sponge bath


Kegunaannya yang mengharuskan benda ini bersentuhan dengan kulit langsung, membuat benda ini bisa menyimpan bakteri dan virus yang berasal dari sel-sel kulit mati yang menempel dan berkembang biak di sponge bath dengan cepat, karena benda ini lebih sering dalam keadaan basah.

sponge bath

6. Gunting Kuku

Gunting kuku memnag bertugas memotong dan membersihkan kuku dan daerah sekitarnya. Hal ini tentu saja  menyebabkan gunting kuku mudah sekali menyimpan jamur penyakit kulit,yang dapat menyebar dengan mudah.

gunting kuku

7. Pinset


Jangan pernah pinjamkan pinset pada siapapun, karena pinset digunakan untuk mencabut rambut dari kulit, sementara akar rambut dari dalam kulit bisa saja mengandung bakteri, atau mungkin saat menggunakan pinset hingga menimbulkan luka dan mengeluarkan darah. Ini yang paling berbahaya,karena darah mudah sekali mengundang bakteri berbahaya dan menyebar melalui pinset.
Mau Sehat ?.Jangan Pinjamkan Barang Ini Pada Teman.

8. Pisau Cukur

Pisau cukur selain untuk mencukur rambut atau bulu, dapat mengumpulkan sel kulit mati mati dan bakteri dari permukaan kulit. Coba saja anda bayangkan kalau pisau cukur dipakai oleh banyak orang, berapa banyak bakteri yang menempel di pisau cukur tersebut.

pisau cukur

9. Lotion atau krim didalam botol

Meminjamkan Lotion atau cream yang disimpan dalam botol dapat menyebarkan virus/bakteri melalui jari-jari saat mencolek lotion atau cream tersebut. Karena jari-jari tangan juga merupakan tempat yang paling banyak mengandung bakteri.

Mau Sehat ?.Jangan Pinjamkan Barang Ini Pada Teman.

10.Deodorant


Deodorant juga berbahaya jika dipakai bersama-sama, karena dapat menyebabkan kontaminasi dan infeksi kulit.
Mau Sehat ?.Jangan Pinjamkan Barang Ini Pada Teman.

11.Anting-anting

Dengan meminjamkan anting-anting ,kemungkinan dapat menyebarkan bakteri melalui darah, karena bersentuhan dengan kulit di lubang tindik yang lembab dan rawan.


12.Headset

Dengan meminjamkan headset kepada orang lain, sama saja anda mau berbagi virus dengan orang tersebut. Karena telinga juga merupakan daerah yang mengandung bakteri dan akan bereaksi apabila bertemu dengan bakteri dari telinga orang lain dan berkembang di dalam headset.

Itulah sob, barang-barang yang jangan pernah dipinjamkan atau berbagi pakai dengan orang lain, karena dapat mengancam kesehatan kita.

sumber

Baca juga:

Belum ada Komentar untuk "Mau Sehat ?, Jangan Pinjamkan Barang Ini Pada Teman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel