Ciri - Ciri Istri Pengundang Rezeki Suami

Pernikahan merupakan sunnah yang diagungkan oleh Allah SWT. Selain mencari ridha-Nya, menikah juga merupakan salah satu jalan bagi Allah dalam memberikan rezki kepada hambanya.

Allah SWT senantiasa mencukupkan rezeki pasangan yang sudah menikah, walaupun hanya salah seorang saja dari keduanya yang memiliki pekerjaan.

Pernahkan terpikir oleh anda,dalam satu keluarga,saat belum mempunyai anak kita diberi rezeki yang cukup untuk kebutuhan berdua,saat sudah memiliki anak,tetap saja Allah memberi rezeki yang cukup untuk keluarga tersebut. Memang Allah SWT maha pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.

Ternyata, tidak hanya dengan memiliki pekerjaan saja  suami istri dapat memperoleh rezeki. Namun dengan cara memperbaiki akhlakdan juga memperbanyak amal kebaikan, hal ini juga dapat membuat rezeki akan sering datang kepada sebuah keluarga.

Biasanya suamilah yang memiliki tanggungjawab dalam hal mencari nafkah, tapi harus diketahui seorang istripun mempunyai tanggungjawab lain yang juga sangat penting. Perilaku dari seorang istri ternyata memiliki dampak secara langsung terhadap sedikit atau banyaknya jumlah rezeki yang diperoleh oleh sang suami.

Dengan mengenali ciri istri berikut, maka suami dan istri bisa mencoba memperbaiki aliran rezeki yang mungkin sedikit tersendat selama ini.
keluarga sakinah

Berikut ini adalah ciri-ciri istri pengundang rezeki suami :

1. Wanita yang Taat Pada Allah dan Rasul-Nya.

Hal-hal yang harus dipertimbangkan oleh seorang pria sebelum menikahi seorang wanita ialah faktor berikut ini, antara lain karena  kecantikannya, keturunannya, hartanya dan keimanan atau agamanya.

Akan tetapi, dari empat faktor tersebut, faktor utama yang harus dipertimbangkkan adalah faktor agama atau tingkat keimanannya. Tetapi sungguh sangat berbahagia apabila keempat faktor tadi bisa dipenuhi.

Jika kita mencari wanita dengan mempertimbangkan faktor keimanannyanya, sudah barang tentu dia adalah wanita yang taat kepada perintah Allah dan Rasul-Nya. Tidak hanya itu, wanita dengan tipe seperti ini juga pastilah akan dapat membawa rumah tangga yang dibina menuju surga selain itu akan memberikan rasa tentram dalam kehidupan rumah tangga.

Oleh karena itu,dalam keluarga yang memiliki istri seperti ini akan sangat berbahagia, tentram,dan nyaman hal inilah yang merupakan rezeki yang tak ternilai harganya.

Rumah tangga yang dipimpin oleh imam atau suami yang sholeh dan memiliki pendamping seorang  istri sholehah,tentu saja akan membuat rumah tangga tersebut selalu dilimpahi keberkahan oleh Allah SWT.

Bukan hanya itu, keluarga tersebut juga pastilah akan diberikan anak-anak yang sholeh dan sholehah, yang tentunya selalu mendapatkan ridha dan rahmat dari Allah.

2. Wanita yang Taat Pada Suaminya.

Seandainya aku boleh memerintah seseorang untuk bersujud kepada orang lain pastilah aku akan menyuruh para isteri untuk sujud kepada suaminya (H.R. Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Hadist tersebut merupakan hadist Rasullah yang menjelaskan betapa utamanya apabila menjadi istri yang taat kepada suaminya. Untuk menjadi istri sholehah,wanita tersebut harus mentaati perintah dari suaminya selama suaminya tidak memberi perintah yang bertentangan dengan hukum agama

Karena secara tidak langsung,dengan ketaatan seorang istri, hal ini menjadikan hati sang suami menjadi tenang dan merasa damai. Secara otomatis,hal ini membuat suami mudah dalam menjalankan kewajibannya dalam mencari nafkah yang halal untuk keluarganya.

Namun, jika seorang istri tetap ingin berkarir di luar rumah istri tersebut haruslah telah mendapat izin dan restu dari suaminya. Selain itu, tentu saja sang istri tersebut harus mampu menjaga dirinya dengan baik selama beraktifitas di luar..

3. Wanita yang Selalu Memberi Pelayanan Terbaik Untuk Suaminya.

Menjadi seorang istri tentulah haruslah mengetahui tugas dan kewajiban sebagai istri. Menjalankan tugas rumah tangga dan juga melayani suami dengan baik serta harus memberi pendidikan kepada anak merupakan tugas seorang istri.

Seorang istri yang sholehah senantiasa berusaha melayani suaminya dengan baik seperti menyiapkan sarapan, melayani keperluan suami,juga  memenuhi kebutuhan biologis suami dan berusaha menjaga perasaan suami agar jangan sampai terluka karena sikapnya.

Wanita yang memiliki sikap seperti itu,akan membuat ia disayangi oleh suaminya dan juga dapat menjadi teman yang baik untuk membina rumah tangga yang sakinah.Hal ini  menarik kebaikan ke dalam rkeluarga tersebut. yang termasuk di dalamnya yaitu menarik rezeki untuk suaminya.

4. Wanita yang Berhias Dan mempercantik Diri Hanya untuk Suaminya seorang.

“Sesungguhnya dunia itu merupakan perhiasan,dan sebaik-baiknya perhiasan diatas dunia adalah seorang wanita yang shalehah” (H.R. Muslim).Sudah menjadi kodrat wanita untuk menjadi makhluk yang senang berhias dan mempercantik dirinya. Tapi, bagi seorang wanita yang sholehah,dia hanya akan berhias dan menunjukan kecantikannya hanya untuk suaminya.

Pada saat seorang istri dipandang selalu menyenangkan dan dia juga mengetahui cara untuk senantiasa membuat suaminya senang, maka para malaikat pun akan ikut mendoakan agar Allah mempermudah rezeki mendatanginya.

 5. Jika Ditinggal Istri Tersebut Mampu Menjaga Kehormatan dan Harta Suami.

Pada saat sang  suami pergi dalam rangka mencari rezeki, maka seorang istri yang ditinggalkan mempunyai kewajiban untuk  menjaga kehormatannya.

Dan ia juga harus membatasi dirinya seandainya ada tamu yang tidak sepantasnya. Sebisa mungkin tidak pergi meninggalkan rumah kalau urusannya tidak terlalu penting.

Selain hal itu, istri tersebut harus sebisa mungkin menjaga harta yang ditinggalkan oleh suaminya dan hanya menggunakannya untuk keperluan yang bermanfaat dan atas izin dari suaminya.

Maka wanita yang seperti itu akan menyebabkan rezeki mudah tertarik masuk ke dalam rumah tersebut, sebagai ganjaran atas ketaatannya pada Allah SWT dan kesetiaannya kepada sang suami.

6. Wanita Yang Senantiasa Meminta Ridha Suami Atasnya.

Tanda-tanda istri yang dapat membawa rezeki yang lainnya yaitu istri yang selalu meminta ridha dari suaminya atas apapun yang dia kerjakan.

Wanita dengan tanda-tanda ini biasanya mengerti betul bagaimana cara menyenangkan hati sang suami dan bisa menjaga  prilakunya agar tidak menyakiti serta melukai perasaan suaminya.

Wanita ini selalu berusaha supaya suaminya tidak pernah marah kepadanya. Dia tidak dapat pergi tidur dalam keadaan marah dan bila sang suami marah,ia akan terus mengejar maaf dari suaminya tersebut sampai ia mendapat maafnya.

Selain itu istri yang sholeha juga akan mencoba mengajak suaminya bercanda sehingga bisa membuat suamiya senang dan terhibur,hal ini juga dapat menceriakan perkawinan.

Istri yang seperti itu adalah istri yang kelak akan menghuni surganya Allah SWT, Sebagaimana hadist Rasulullah  SAW :

”Maukah kalian kuberitahu isteri-isteri yang kelak akan menghuni surga,yaitu isteri yang penuh dengan kasih sayang, memiliki banyak anak dan selalu kembali kepada suami, yang mana jika sang suami marah dia akan cepat-cepat datang kepada suaminya dan meletakkan tangannya pada tangan sang suami dan sang istri berkata: ”

"Wahai suamiku, sungguh aku tak akan dapat tidur sebelum mendapat keridhaan darimu” Sebagaimana diriwayatkan Hadist Riwayat.An Nasai.

Maka,golongan wanita yang seperti inilah yang merupakan isteri yang akan dipermudah rezekinya melalui perantara dari tangan suaminya karena amalan dan juga kesetiaannya kepada sang suami.

7. Wanita yang Menerima Dengan Ikhlas Pemberian Suami.

Tanda lainnya dari istri yang dapat membawa rezeki selanjutnya ialah istri yang sekalipun tidak mau mengeluh akan apapun yang diberikan oleh suaminya. Wanita seperti ini,akan selalu ikhlas menerima dan menghargai apapun yang telah diberikan oleh sang suami kepadanya. Ia selalu mensyukuri apa yang telah diperoleh suaminya walau sedikit.

Wanita yang selalu bersyukur dan ikhlas seperti ini, rezekinya akan selalu ditambahkan oleh Allah SWT, baik jumlah maupun keberkahannya

8. Wanita yang Bisa dijadikan Teman Dalam rangka Meraih Ridha Allah.

Tanda dari istri yang menjadikan rumah tangganya sebagai tempat untuk beribadah dan mengabdi kepada Allah SWT yaitu manakala wanita tersebut dijadikan teman untuk berdiskusi bagi sang suami. Selain  itu, wanita ini juga dapat memberikan koreksi yang disampaikan dengan lembut kepada sang suami.

Selanjutnya, wanita seperti ini juga dapat berperan sebagai motivator untuk sang suami agar dapat meraih kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat.Tak heran kalau ada istilah yang mengatakan "sesungguhnya dibalik pria yang sukses pastilah terdapat wanita yang luar biasat dibelakangnya ”.

9. Wanita yang selalu mendoakan Suaminya.

Ciri istri yang dapat membawa rezeki yang terakhir yaitu istri yang selalu menerima takdir yang diberikan oleh Allah SWT,namun dia tetap berusaha dengan cara terusd mendoakan sang suami maupun anaknya  agar mendapat kesuksesan baik di dunia dan juga akhirat.

Kebiasaan untuk selalu berdoa wanita ini, menjadi penghias bibir setiap kali ia selesai melaksanakan ibadah sholat. istri semacam inilah yang dapat menarik rezeki untuk sang suami, karena dia senantiasa  melibatkan Sang Pencipta alam ini dalam setiap langkah  suaminya yang mengalir lewat doa-doa yang senantiasa dia panjatkan setiap waktu.

Itulah uraian mengenai 9 ciri-ciri istri pengundang rezeki bagi suaminya. Oleh karena itu, beruntunglah seorang lelaki yang mendapatkan istri yang mempunyai ciri-ciri seperti diuraikan diatas.

Apabila seorang lelaki belum dikaruniai istri yang seperti demikian, maka menjadi kewajiban bagi sang suami untuk mengajarkan istrinya agar senantiasa berada di jalan yang di ridhai oleh Allah SWT sehingga dapat membawa rumah tangga tersebut ke surga-Nya.

Semoga bermanfaat. Amin.

Belum ada Komentar untuk "Ciri - Ciri Istri Pengundang Rezeki Suami "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel