Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi yang putih berseri merupakan impian semua orang. Berbagai macam cara dilakukan orang untuk mempunyai gigi yang putih dan sehat. Yang paling umum tentulah mereka pergi ke Dokter Gigi, karena jarang sekali orang yang mengetahui cara memutihkan gigi secara alami.

Penyebab gigi berwarna kuning atau gelap ialah karena adanya noda dari sisa makanan,minuman dan juga nikotin rokok. Bahkan untuk perokok berat biasanya gigi akan penuh plak atau karang gigi yang berwarna coklat kehitaman.

Apabila kita pergi ke dokter gigi, tentulah kita harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu tak ada salahnya apabila anda belajar bagaimana tips memutihkan gigi secara alami, yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

cara memutihkan gigi

Dibawah ini saya akan memberikan tips cara untuk membuat gigi menjadi putih menggunakan minyak kelapa. Lho...kenapa harus minyak kelapa ?. Karena minyak kelapa sangat efektif membunuh bakteri, selain itu sifat minyak yang mudah meresap,memungkinkan menjangkau seluruh bagian dalam mulut. 

Tips memutihkan gigi secara alami yaitu dengan membuat pasta gigi dari bahan-bahan tradisional sebagai berikut:

Siapkan bahan-bahan yaitu minyak kelapa, baking soda dan perasa makanan. Siapkan juga tempat atau wadah yang bisa ditutup. Cara membuatnya, campurkan minyak kelapa dan baking soda didalam wadah yang sudah disediakan secukupnya,kemudian beri 2 atau 3 tetes perasa makanan lalu aduk campuran tersebut sampai merata.

Diamkan campuran tersebut dan tutup untuk membuatnya jadi padat.setelah agak padat dan berbentuk seperti pasta gigi, gunakan pasta ini untuk menggosok gigi secara rutin untuk mebuat gigi jadi putih dan mulut sehat bebas bakteri.

Selain cara diatas tadi,kita juga bisa menggunakan minyak kelapa sebagai obat kumur yang dapat membuat mulut sehat bebas bakteri.Caranya cukup mudah dan praktis, masukan 1 atau 2 sendok minyak kelapa kedalam mulut dan berkumurlah dengan minyak tersebut selama kira-kira 10 menit, maka mulut anda akan terbebas dari bakteri dan menjadi sehat.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi yaitu dengan sering mengkonsumsi buah-buahan seperi apel atau pear. Buah apel mempunyai serat yang kasar dan daging buah cukup keras sehingga dapat mengikis lapisan plak atau noda di gigi seperti halnya kita menggosok gigi.

Akan lebih baik lagi jika kita mengkonsumsi buah ini setiap selesai makan alias sebagai pencuci mulut. Atau anda juga bisa menggunakan buah stoberry dengan memakannya  dan menggosok-gosok buah stoberry pada permukaan gigi, hal ini juga bisa memutihkan gigi.

Itulah tips memutihkan gigi secara alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Akan tetapi, tetap saja cara terbaik yaitu dengan rajin menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari agar gigi tetap putih, sehat dan kuat. Jangan lupa juga untuk tetap kedokter gigi minimal setiap 6 bulan sekali untuk memeriksa kesehatan gigi dan mulut anda.
Sumber

Belum ada Komentar untuk "Tips Memutihkan Gigi Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel