Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Cepat

Ide menulis artikel  ini awalnya dikarenakan saya sendiri mengalami sakit gigi yang sangat menyiksa. Makan ga enak, tidur ga nyenyak, pokoknya sengsara banget.

Akhirnya setelah cari dari berbagai situs di mbah google tentang cara menyembuhkan sakit gigi dengan cepat dan saya langsung praktekan.

Saya memakai cara yang menggunakan bahan -bahan yang memang selalu ada di dapur rumah saya. Akhirnya sakit gigi sayapun bisa hilang dalam waktu yang tidak terlalu lama.

sakit gigi

Cara menyembuhkan sakit gigi dengan cepat yang saya praktekan yaitu dengan membuat larutan garam didalam segelas air hangat.

Larutan ini saya gunakan untuk berkumur selama sekitar 1 menit dan memang cukup terasa perubahan nya di gigi saya yang sakit. Tapi karena masih ada sedikit rasa sakit, saya coba praktekan cara penyembuhan yang lain.

Karena gigi saya yang sakit tersebut sudah berlubang cukup besar, kira-kira bisa masuk sebutir nasi kedalamnya, saya gunakan cara pengobatan dengan menggunakan bawang putih. Cara membuatnya pun menurut saya cukup mudah sekali.

Pertama-tama, ambilah 1 siung bawang putih, kupas kulitnya kemudian haluskan dengan menggunakan sendok atau batu ulekan hingga halus, setelah bawang putih halus, campurkan sedikit garam dapur ke bawang putih yang telah dihaluskan tersebut dan aduk sebntar saja.

bawang putih & garam

Selanjutnya ambil sedikit kapas, lalu masukan ke pasta bawang putih tadi. Setelah kapas tersebut seluruhnya terkena pasta bawang putih, ambil kapas tersebut dan anda buat menjadi gumpalan atau bulatan kecil. Anda kira-kira saja supaya bisa masuk dibagian gigi yang berlubang tadi.

Masukan kapas yang berbentuk bulatan kecil tadi kedalam lubang di gigi anda yang sakit tersebut, sebelumnya perhatikan jangan sampai kapas tersebut, pasta bawang putihnya hilang atau lepas saat kita bulatkan. Untuk aman nya, anda celupkan lagi kapas yang sudah dibulatkan ke dalam pasta bawang putih, baru anda masukan ke dalam lubang di gigi yang sakit.

Untuk memasukkannya bisa anda gunakan tusuk gigi untuk memudahkan. Usahakan masuk sampai menempel ke dasar lubang di gigi tsb. Karena disitu sumber dari penyakit nya. Hal ini dikarenakan adanya bakteri didasar lubang gigi tersebut dimana di daerah tersebut banyak terdapat saraf gigi.

Karena bakteri didalam lubang gigi ini sudah menyebabkan infeksi, maka saraf menyampaikan sinyal rasa sakit ke otak. Jadi fungsi kapas yang sudah diberi bawang putih tersebut yaitu untuk membasmi bakteri didalam lubang gigi tersebut.

Setelah masuk dengan sempurna, diamkan saja kapas tersebut sampai rasa sakit di gigi hilang. Saat saya mempraktekan cara ini, rasa sakit di gigi saya hilang dalam waktu 10 menit. Setelah rasa sakit hilang, anda bisa mengeluarkan kapas tersebut dari lubang di gigi, dan berkumurlah dengan air garam lagi.

Itulah sobat, pengalaman saya mempraktekan cara mengobati sakit gigi dengan cepat. Selain dengan cara diatas, masih banyak cara menyembuhkan sakit gigi dengan cepat menggunakan cara alami yang lainnya, misalnya dengan cara berkumur dengan minyak kelapa selama 5-10 menit, dengan mengunyah bawang merah ataupun dengan cara berkumur menggunakan air rebusan jahe atau daun jambu biji yang diberi sedikit garam.

Semua bahan diatas mempunyai manfaat sama yaitu sebagai anti bakteri yang bisa membunuh bakteri dimulut yang menyebabkan sakit gigi. Anda tinggal memilih mau menggunakan cara yang mana tergantung bahan yang yang tersedia di rumah. Semoga artikel dari pengalaman saya sakit gigi ini dapat bermanfaat buat semuanya.

Sumber dari pengalaman

Artikel Lainnya :

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel