Mengenang Serial TV Turki Yang Pernah Jadi Favorit Di Indonesia

Sejak masuknya Serial Drama King Sulaiman yang ditayangkan salah satu stasiun TV lokal, langsung menjadi acara favorit bagi pemirsa di tanah air dan mendapat rating cukup tinggi.

Menyusul kesuksesan serial King Sulaiman tersebut, masuklah berbagai judul serial drama turki yang lain. Hebatnya hampir semua serial drama turki tersebut mendapat tempat di hati pemirsa televisi di Indonesia. Lalu kenapa sih serial tv Turki jadi favorit di Indonesia ?.

Dari hasil wawancara dengan beberapa penggemar serial turki tersebut, rata-rata mengatakan bahwa mereka menyukai serial turki adalah disamping jalan cerita yang belum bisa ditebak, mereka juga menyukai para pemeran serial turki tersebut karena memiliki wajah yang tampan dan cantik. Masuk di akal juga kan jawabannya.

Seperti ditulis oleh Mix.co.id, menurut data dari Nielsen Television Audience Measurement tentang pengukuran tingkat kepemirsaan, dimana dilakukan di 11 kota besar di negara kita ini.

Hasilnya menunjukkan bahwa sejak bulan Januari hingga bulan September 2015, para penonton televisi di kota-kota tersebut  ternyata paling banyak mengisi waktunya untuk menyaksikan serial televisi Turki. Yang mana dalam satu hari, mereka dapat menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 31 menit.

Untuk pemirsa yang menonton serial India mereka menonton acara ini sekitar 21 menit dalam setiap harinya. Yang terparah yaitu untuk penonton serial lokal, mereka hanya menonton serial lokal Indonesia hanya sekitar 18 menit saja.

Padahal, dari segi jumlah dan jam tayang, serial drama produksi Indonesia jumlahnya jauh lebih banyak dari serial impor di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa serial TV Turki yang pernah populer di Indonesia :

 1. Sehrazat


sehrazat

Serial ini bercerita tentang Sehrazat Evliyaoglu diperankan oleh Berguzar Korel yang merupakan seorang arsitek berbakat yang bekerja di Binyapı, sebuah perusahaan konstruksi milik pengusaha sukses Onur Aksal diperankan Halit Ergenc dan Kerem Inceoglu diperankan Tardu Flordun.

Shehrazat adalah ibu dari seorang anak lelaki yang berusia 5 tahun yang mengidap penyakit leukemia dan membutuhkan operasi transplantasi sumsum tulang dengan segera, dan tentu saja akan menghabiskan biaya yang cukup banyak.

Oleh karena itu Shehrazat mati-matian untuk mencari solusi dengan meminjam uang untuk operasi anaknya yang sangat mahal itu.

Majikannya Onur bersedia memberikan uang untuk membantunya. Namun ternyata Onur merasa tertarik padanya dan dia meminta syarat kepada Shehrazat untuk bersedia menghabiskan satu malam dengannya.

Setelah kejadian malam itu, Onur selalu memikirkan Sehrazat. Onur kemudian mengatur perjalanan bisnis ke Dubai dengan maksud agar bisa berduaan denganya.

Saat mereka berada di Dubai, Onur kembali memberikan tawaran yang sama yaitu untuk mau tinggal semalam dengannya, namun untuk kali ini Onur menawarkan jumlah uang yang lebih banyak yang akan diberikan.

Sehrazat sontak menolak tawarannya karena ia merasa jijik dan juga marah. Akhirnya Shehrazat menyadari bahwa Onur tidak akan berhenti memikirkan tentang apa yang telah terjadi di antara mereka di malam itu,sehingga ia akhirnya memutuskan untuk mencari pekerjaan lain.

Karena sikap Shehrazat kepadanya, Onur sangat marah atas apa yang dilakukan Shehrazat di Dubai. Tetapi pada akhirnya dengan kejadian itu, Onur rupanya sangat menyesal dan iapun mencoba untuk menunjukkan bahwa ia betul-betul peduli pada Shehrazat.

Onurpun meminta Sehrazat untuk memaafkannya dan memberinya kesempatan serta mau menikah dengannya. Pada akhirnya Shehrazat pun mau menerima permintaan Onur untuk menikah dengannya. Namun semuanya ternyata menjadi rumit manakala ibu Onur tidak menyetujui pernikahan mereka.

Lalu bagaimanakah kisah cinta Shehrazat dengan Onur ? Apakah mereka akhirnya direstui oleh ibu Onur?.Penasaran dengan cerita nya,saksikan sendiri serialnya.

2. Cinta Elif

cinta elif


Cinta Elif bercerita tentang dua orang yang memiliki dunia yang berbeda dan kemudian kehidupan mereka bisa terhubung akibat adanya satu peristiwa pembunuhan. Dimana polisi Omer Demir yang diperankan Engin Akyurek bertugas menyelidikinya.

Sementara sang gadis yaitu Elif Denizer diperankan Tuba Buyukustun,kehidupannya  sangat sibuk dengan pekerjaannya  pekerjaan sebagai desainer perhiasan di Roma.Jalan cerita serial ini sebagaimana layaknya drama percintaan,penuh dengan romantika dan intrik.

 3. Cansu & Hazal

cansu dan hazal
Hazal & Cansu
Serial drama Cansu dan Hazal berawal ketika seorang perempuan miskin bernama Gulseren yang sedang hamil mengalami kecelakaan yang menyebabkan dia harus segera di operasi untuk dapat melahirkan. Pada saat yang bersamaan ada seorang wanita kaya raya yaitu Dilara yang saat bersamaan juga tengah melahirkan.

keluarga cansu hazal

Namun kejadian tak terduga terjadi, bayi keduanya saling tertukar.Hal ini terjadi tanpa mereka sadari.Setelah 15 tahun berlalu sejak peristiwa tertukarnya bayi itu. Bayi yang yang diberi nama Hazal dan Cansu akhirnya telah tumbuh dewasa.

Kehidupan Cansu yang dirawat oleh keluarga Dilara tentunya penuh  dengan kemewahan. Sementara Hazal harus hidup dengan sederhana bersama Gulseren.

Hingga pada suatu hari Cansu tiba-tiba mengalami kecelakaan yang mengakibatkan ia membutuhkan banyak darah. Dari sinilah diketahui bahwa ternyata Cansu bukanlah anak kandung dari Dilara dan Cihan.

Kenyataan ini tentu saja membuat mereka amat terkejut.Tapi untuk lebih jelasnya anda dapat saksikan sendiri serialnya.

Itulah tadi 3 serial TV turki yang mampu menyedot banyak pemirsa dan menjadi favorit di Indonesia. Selain tiga serial diatas,masih banyak serial lain nya yang juga masih tayang.Semua kembali ke anda sebagai penontonnya.

Dari berbagai sumber.

Belum ada Komentar untuk "Mengenang Serial TV Turki Yang Pernah Jadi Favorit Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel