10 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Dewasa, Agar Hidup Bahagia

Manusia hidup di dunia memang hanya sementara. Kehidupan di dunia merupakan satu bagian dari siklus kehidupan manusia. Diawali dari saat dalam kandungan, kemudian lahir ke dunia menjadi bayi, lalu tumbuh menjadi anak kecil, selanjutnya menjadi remaja, setelah itu dewasa lalu tua dan mati.

Walaupun hidup kita hidup di dunia tidak lama, tapi kita harus menikmati hidup ini dan mengisinya dengan hal-hal yang positif. Kehidupan sebenarnya bagi manusia dimulai saat memasuki usia dewasa, yaitu usia antara 23 tahun sampai 53 tahun.

Sejak memasuki usia dewasa barulah manusia mulai merasakan cobaan hidup, kesuksesan dan memikul tanggung jawab. Untuk itu, kita harus mengetahui apa saja hal yang harus dilakukan setelah dewasa, agar hidup kita dapat lebih bermakna.

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Dewasa

Berikut ini adalah hal-hal yang harus dilakukan saat kita memasuki usia 23 tahun sampai dengan 53 tahun atau usia dewasa :

 

1. Banyak berbuat kebaikan


Berbuat kebaikan akan dapat membuat hidup kita lebih bermakna dan juga bermanfaat bagi orang lain. Bantulah orang lain yang sedang dalam kesulitan semampu kita. Dengan berbuat kebaikan, maka kebaikan tersebut juga akan selalu datang menghampiri kita.

 

2. Belajar Menerima


Hidup di dunia sudah ditentukan takdirnya oleh Allah, tidak semua yang kita inginkan atau cita-citakan dapat terwujud. Untuk itulah kita harus belajar iklash menerima apabila kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan.

Anggap saja itu suatu pembelajaran untuk kita, renungkan hal apa yang menyebabkan keinginan kita tidak terwujud. Ini dapat membuat kita lebih dewasa. Jadi ikhlas merupakan salah satu hal yang harus dilakukan setelah dewasa sobat.

 

3. Belajar merelakan


Dalam usia ini kita juga harus belajar untuk merelakan sesuatu yang pergi meninggalkan kita, misalnya pekerjaan atau orang yang kita sayangi. Jadikan momen kehilangan untuk memulai sesuatu yang baru, yang bisa jadi akan lebih baik untuk kita.

 

4. Hindari Rasa Frustasi


Ada dua macam kegagalan yang dapat membuat kita jatuh sangat dalam saat mengalaminya. Hal itu adalah gagal mendapatkan apa yang dicita-citakan dan yang paling parah adalah gagal dalam urusan percintaan. Bila anda mengalami ini, jangan membuat anda terpuruk dan frustasi. Cepat lupakan semua nya dan segera memulai kembali dari awal.Berlarut-larut dalam kesedihan malah akan membuat anda rapuh.

 

5. Pelihara Persahabatan


Di usia ini, biasanya orang akan mulai hidup individualis dan melupakan persahabatan. Padahal sahabat tetap akan kita butuhkan untuk dapat saling membantu memecahkan berbagai permasalahan hidup yang akan datang. Sahabat yang baik akan lebih berguna dari apapun didunia ini.

 

6. Selalu Bersyukur


Dengan banyak bersyukur, akan membuat hati kita selalu bahagia dan jauh dari stress. Dengan bersyukur, kita akan menghargai apapun yang telah Allah berikan kepada kita, sehingga kita lebih menghargai apa yang kita miliki. Hal ini yakan dapat membuat kita merasa bahagia.

 

7. Terus Belajar


Hal yang harus dilakukan setelah dewasa yang lainnya ialah terus belajar.  Perlu difahami, belajar bukan hanya saat kita masih sekolah atau kuliah saja, kita dapat terus belajar dari apapun yang ada disekeliling kita, dari kejadian nyata, dari media ataupun buku-buku. Karena dengan belajar, kita dapat terus melatih otak kita dan hal ini juga akan membuat kita lebih smart karena pengetahuan kita.

 

8. Menyukai Musik


Dengan menyukai musik, hidup akan lebih terasa berwarna, musik juga bisa membawa kedamaian dan dapat merubah mood yang tidak baik menjadi baik. Musik juga bisa meningkatkan imajinasi kita sehingga pikiran lebih rileks dan santai.

 

9. Selalu Berolahraga


Jangan karena usia dan kesibukan, kita melupakan olahraga, hal ini akan membuat tubuh anda cepat menua dan fungsi-funsi otot menjadi berkurang. Dengan berolah raga tubuh akan selalu sehat dan bugar, sehingga walaupun kita bekerja dengan keras, tubuh masih bisa bertahan. Dengan berolah raga secara teratur, fikiran pun akan lebih fresh dan lebih terbuka.

10. Cintai Pekerjaanmu


Tidak ada pekerjaan yang enak di dunia ini, semua pasti ada resikonya. Tapi, seperti apapun pekerjaan anda, tetaplah berusaha mencintainya, karena dengan pekerjaan tersebut kita bisa menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Bila anda berusaha mencintai pekerjaan anda, maka seberat apaun pekerjaan tersebut, akan terasa lebih menyenangkan.

Itulah hal yang harus dilakukan setelah dewasa, dengan menerapkan hal-hal tersebut diatas, kita akan dapat menjalani hidup dengan lebih bermakna dan lebih menyenangkan. 
sumber

Artikel Lainnya:

Belum ada Komentar untuk "10 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Dewasa, Agar Hidup Bahagia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel