Tempat Wisata di Puncak Yang Wajib Dikunjungi

Puncak Bogor merupakan kawasan yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan, bukan hanya wisatawan lokal, wisatawan dari mancanegara pun banyak yang berkunjung ke kawasan ini khususnya wisatawan dari timur tengah.

Selain berhawa sejuk, kawasan puncak juga mempunyai beberapa destinasi tempat wisata yang sangat wajib anda kunjungi bila anda datang ke kawasan puncak.

Apa saja sih tempat wisata di puncak yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan ?. Berikut ini, gado-gado bogor coba menuliskan beberapa tempat wisata di puncak yang bisa dijadikan tujuan berlibur bagi anda dan keluarga.

1. Taman Safari Indonesia


tempat wisata di puncak

Tempat wisata yang satu ini memang cukup terkenal baik bagi wisatawan dari dalam negri maupun wisatawan mancanegara. Objek wisata taman safari yang berada di kecamatan cisarua kabupaten Bogor, menawarkan wisata alam dengan menonjolkan wawasan untuk mengenal hewan dengan lebih dekat di alam yang masih asri dan beudara sejuk.

Di tempat ini, kita dapat berkeliling menggunakan mobil dan melihat langsung dari dekat berbagai macam hewan yang hidup bebas di habitat nya masing-masing. Terdapat juga beberapa jenis hewan yang bisa diajak berinteraksi langsung oleh para pengunjung.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti pertunjukan atraksi hewan, coboy show, dan fasilitas bermain untuk anak-anak. Terdapat juga safari water park bagi pengunjung yang ingin berenang.

2. Taman Wisata Matahari


tempat wisata di puncak

Beralamat di jalan raya puncak km 77, Taman Wisata matahari patut dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin berwisata di alam terbuka.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Terdapat villla bagi anda yang ingin menginap, fasilitas lainnya yaitu bebrapa kolam renang yang dilengkapi sarana bermain, wisata sungai, paddle boat, mini boat, bumper boat dan untuk anda yang ingin berkeliling, anda dapat menggunakan jasa mobil safari. Selain itu, ada juga arena off road, atv dan juga sepeda.


3. Wisata Agro Kebun Gunung Mas

 

tempat wisata di puncak

Tempat yang satu ini amat cocok bagi anda yang ingin menikmati suasana sejuk di perkebunan teh. Anda bisa menikmati sejuknya udara puncak sambil memandangi pohon teh yang terhampar hijau dan kesibukan para pemetik daun teh. Biasanya para pengunjung melakukan foto-foto di lokasi ini.

4. Taman Nasional Gede Pangrango


tempat wisata di puncak

Bagi anda yang hobby lintas alam atau mendaki gunung, objek wisata yang satu ini patut dijadikan pertimbangan. Alam pegunungan yang masih asri, terdiri dari beraneka macam jenis tumbuhan khas hutan tropis, yang menjadi habitat bagi hewan-hewan liar dan langka.

Tak mengherankan apabila tempat ini sering dijadikan lokasi untuk melakukan penelitian mengenai hewan dan juga tumbuhan.

5. Telaga Warna

 

tempat wisata di puncak

Asal dari nama telaga warna konon menurut warga sekitar karena air di telaga tersebut warnanya dapat berubah-ubah, tapi biasaanya hanya berwarna hijau.

Lokasinya tepat berada di kawasan puncak pass, tepatnya di desa tugu utara cisarua, sehingga tak heran udara di tempat ini begitu sejuk.

Dengan pemandangan alamnya yang masih asri dan sangat indah, tempat ini cocok untuk menghapus kepenatan terutama bagi anda yang hidup di kota.

Di objek wisata ini anda juga bisa menikmati berbagai permainan air seperti bermain rakit atau sepeda air.

Itulah beberapa tempat wisata di puncak yang bisa anda jadikan referensi apabila anda akan berlibur ke daerah pegunungan yang sejuk dan asri.

Artikel Lainnya:

Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata di Puncak Yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel