3 Pesan Ketika Kucing Menghampiri Anda Saat Makan

Kucing merupakan hewan lucu yang dapat kita jumpai dimanapun. Hewan ini memang dapat hidup dimanapun karena mereka bisa makan dari makanan sisa manusia.

Bagi sebagian orang ada yang memiliki hobby memelihara kucing, bahkan hingga puluhan ekor dipelihara di rumahnya. Namun tak sedikit juga orang yang tidak menyukai hewan ini dan menganggap hewan ini merupakan sumber penyakit.

Salah satu kebiasaan kucing yang paling mudah kita ingat ialah mereka senang menghampiri orang yang sedang makan dan terkadang melakukan tindakan yang cukup mengganggu acara makan tersebut.

kucing sedang makan
Foto Ilustrasi
Kebanyakan orang pasti akan langsung mengusir kucing tersebut agar menjauh dari kita, tapi biasanya hewan ini akan terus kembali lagi ke kita dan tidak mau mengganggu orang lain yang juga sedang makan didekat kita.

Bila anda mengalami kejadian tersebut, alangkah baiknya bila kucing tersebut tidak anda usir, tapi anda beri sedikit makanan anda, karena sebenarnya Allah SWT sedang memberi pesan kepada anda melalui kucing tersebut.

Berikut ini saya tuliskan 3 pesan yang dibawa oleh kucing yang menghampiri anda pada saat anda sedang makan

1. Mengingatkan kita untuk berbagi


Dalam ajaran Islam, kita diajarkan untuk mau memberi sebagian rezeki yang kita peroleh kepada siapa saja yang membutuhkan, bahkan dalam rukun islam kita diharuskan membayar zakat baik zakat penghasilan maupun zakat harta. Belum sempurna islam kita bila belum melaksanakan salah satu rukun islam tersebut.

Dalam hal kucing menghampiri kita saat sedang makan, arti memberi bukan hanya kepada sesama manusia sja, tetapi bisa juga kepada mahluk ciptaan Allah yang lain seperti kucing.

Hal ini  dimaksudkan bahwa dalam rezeki yang berupa makana yang kita makan tersebut, juga terdapat hak untuk kucing tersebut agar bisa bertahan hidup.

 

2. Mengajarkan kita untuk ikhlas dalam memberi


Bila kita memberi atau berbuat baik kepada sesama manusia, mungkin kita berharap suatu saat orang tersebut bisa membalas memberi kepada kita.

Berbeda halnya apabila kita memberi kepada hewan seperti kucing. Mana mungkin kucing tersebut bisa balas memberi kepada kita?.

Disinilah hikmah yang kita dapat dengan memberi makan kucing, kita akan terbiasa memberi dengan ikhlas dan tanpa pamrih.

Dalam salah satu Firman-Nya, Allah berjanji bahwa setiap manusia melakukan satu kebaikan, maka Allah akan membalasnya dengan 10 kebaikan yang lain.

Jadi, apabila kita ikhlas dalam memberi, selain mendapat pahala, kita juga akan mendapat balasan dari Allah dengan 10 kebaikan yang dapat berbentuk apapun, karena hanya Allah yang Paling tahu apa yang baik bagi manusia.

3. Tanda Allah akan memberi rezeki


Apabila kita sedang makan dan ada kucing menghampiri, sebaiknya beri sedikit makanan milik kita, karena Allah akan membalasnya dengan rezeki dalam bentuk yag lain.

Perlu kita fahami bahwa rezeki itu bukan hanya uang atau harta, tapi mencakup semua hal dalam kehidupan ini. rezeki bisa berupa kesehatan, kebahagiaan, keturunan yang soleh atau suami/istri yang setia.

Bila kita tidak mau memberi sedikit makanan kepada kucing tersebut, berarti kita telah menolak rezeki yang akan Allah berikan kepada kita. Sayang kan kalau kita tidak tahu tanda ini dan malah mengusir kucing tersebut jauh-jauh.

Nah, itulah pesan atau tanda yang  Allah sampaikan melalui kucing yang menghampiri kita saat kita sedang makan. Mudah-mudahan setelah membaca tulisan ini, pintu hati kita akan terbuka untuk selalu mau memberi dengan ikhlas. Berharaplah hanya Allah yang akan membalasnya.

Belum ada Komentar untuk "3 Pesan Ketika Kucing Menghampiri Anda Saat Makan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel