10 Tempat Wisata Terbaik Di Sukabumi

Sukabumi merupakan salah satu kota yang memiliki banyak lokasi wisata yang menarik yang bisa anda kunjungi untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Letak geografis sukabumi yang diapit oleg pegunungan dan juga memiliki pantai-pantai yang cukup indah, sangat pas untuk menghilangkan kejenuhan anda saat rehat dari rutinitas.

Dalam artikel kali ini, saya tuliskan 10 tempat wisata di sukabumi yang bisa anda kunjungi di saat liburan bersama keluarga. Apa saja tempat wisata terbaik di sukabumi, berikut ulasannya :

1. Pantai Karang Hawu


Pantai Karang Hawu Sukabumi

Pantai Karang Hawu merupakan pantai yang paling terkenal di wilayah Pelabuhan Ratu Sukabumi. Di pantai ini anda bisa menikmati pantai berpasir dan juga batu-batu karang yang memang menjadi ciri khas pantai ini.

Nama karang hawu sendiri diambil dari salah satu karang yang terdapat di pantai ini yang bentuknya menyerupai hawu (tungku).

Karena merupakan salah satu objek wisata unggulan di sukabumi, di pantai ini semua fasilitas sudah tersedia, sehingga pengunjung akan dimudahkan dalam memenuhi kebutuhannya. Fasilitas yang tersedia antara lain, penginapan, mini market, kamar mandi umum dll.

2. Pantai Cimaja


Pantai cimaja

Pantai ini baru beberapa tahun belakangan dijadikan tempat wisata untuk umum. Pantai ini berjarak sekitar 10 km dari kota pelabuhan ratu. Di pantai ini, anda bisa menikmati suasana pantai yang sangat indah dengan dihiasi ombak yang cukup besar, jadi pantai ini sangat cocok untuk anda yang menyukai olahraga surfing.

Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang terdapat di pulau Bali.

3. Pantai Cibangban


pantai cibangban sukabumi

Pantai ini bisa anda capai setelah melakukan 1 jam perjalanan dari pelabuhan ratu. Di pantai ini sangat cocok untuk berenang karena pantainya sangat bersih dan juga ombak yang tidak telalu besar seperti di karang hawu atau cimaja.

Untuk anda yang ingin bermalam, di pantai ini juga banyak terdapat penginapan dengan harga yang cukup terjangkau.

4.Pantai Ujung Genteng


Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Pantai yang satu ini memang letaknya cukup jauh dari kota sukabumi, sekitar 4 jam perjalanan dari kota Sukabumi. Keistimewaan pantai ini yaitu adanya tempat penangkaran penyu hijau dan juga memiliki pasir putih yang bersih. Di pantai ini anda bisa berselancar ataupun memancing ikan laut.

 

5. Sungai Citarik

 

Sungai Citarik Sukabumi

Sungai Citarik merupakan tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Di Sungai ini terdapat fasilitas seperti arung jeram, flying fox dan paint ball.

Biasanya sungai citarik banyak di gunakan untuk acara gathering perusahaan, karena sangat cocok untuk membangun kerjasama tim. Bagi anda dan keluarga bisa menikmati semua fasilitas disini walau anda hanya rombongan kecil.

6. Sungai Cicatih

 

Sungai Cicatih Sukabumi

Sungai cicatih memiliki fasilitas arung jeram yang sangat cocok untuk anda yang suka memicu adrenalin. Arus di sungai ini lebih deras daripada di sungai citarik, sungainya lebih banyak memiliki tantangan dan berukuran lebih lebar.

Untuk anda yang belum mahir berarung jeram, sebaiknya anda lebih dulu ke sungai citarik sebelum mecoba arung jeram di sungai cicatih ini.

7. Situ Sukarame


Situ Sukarame sukabumi

Situ Sukarame ini memiliki pemandangan alam yang indah dan udara yang sangat sejuk. Lokasinya di kaki gunung salak dan dikelilingi oleh perkebunan teh yang menghampar hijau, tak heran tempat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Di tempat ini pengunjung bisa berselancar maupun memancing.

8. Situ Gunung


Situ Gunung Sukabumi

Bertempat di kaki gunung salak dan masuk wilayah kecamatan kadudampit sukabumi, situ gunung merupakan tempat wisata favorit untuk anda yang hobby fotograpy.

Situ gunung memiliki udara yang sejuk dan air danau yang berwarna hijau. Pengunjung bisa melakukan kegiatan seperti memancing, naik perahu ataupun berkemah. di kawasan situ gunung ini juga terdapat curug sawer yang cukup indah.

9. Salabintana


salabintana Sukabumi

Taman rekreasi yang berjarak sekitar 7km dari kota sukabumi ini, sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Anda akan disuguhi suasana alam pegunungan yang indah dan asri dengan udara sejuk khas pegunungan.

Taman yang terletak di kaki gunung pangrango ini memiliki fasilitas diantaranya arena bermain, flying fox, kolam renang, atv dan masih banyak yang lainnya. Untuk asuk ke taman ini pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar 5000 rupiah.

10. Kawah Ratu


Kawah Ratu

Terletak di kaki gunung salak, kawah ini memiliki kawah aktif yang mengeluarkan uap panas. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang hobby mendaki, karena untuk sampai ke kawah ratu, pengunjung harus berjalan mendaki selama kurang lebih 3 jam.

Apabila anda tertarik untuk datang ke tempat ini, jangan lupa untuk mempersiapkan peralatan pendakian seprti sandal gunung, kompas, senter dan perbekalan makanan secukupnya.

Itulah Sobat Gado-gado Bogor, 10 tempat wisata terbaik di Sukabumi yang wajib anda kunjungi. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi anda dalam menentukan destinasi tujuan wisata anda.

Artikel Lainnya :

1 Komentar untuk "10 Tempat Wisata Terbaik Di Sukabumi"

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda, saya juga punya tulisan yang sejenis tentang destinasi wisata indonesia, anda dapat mengunjungi di Eksplor Indonesia

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel