Tempat Wisata Alam Di Bogor

Setelah banyak tempat wisata alam di bogor yang saya posting pada artikel sebelelumnya, kali ini saya akan menulis kembali tempat wisata alam di bogor yang lain, yang bisa anda kunjungi sebagai destinasi liburan bersama teman ataupun keluarga anda tercinta.

Diantara tempat wisata alam yang wajib sobat kunjungi apabila berlibur ke daerah bogor, objek-objek wisata dibawah ini juga sangat sayang jika dilewatkan karena memiliki kelebihan masing-masing.

Oke sob, berikut ini saya tuliskan khusus untuk anda yang akan traveling ke bogor, tempat wisata alam di bogor.

1. Kebun Raya Bogor


kebun raya bogor
Kebun Raya Bogor

Objek wisata yang satu ini merupakan tempat wisata alam yang paling terkenal di Bogor, yang bahkan telah menjadi maskot kota Bogor. Di tempat wisata ini, pengunjung disuguhi oleh berbagai jenis tumbuhan dengan koleksi yang lengkap.

Ada satu koleksi flora yang merupakan koleksi unggulan disini, tetapi tidak setiap saat bisa dinikmati oleh pengunjung, yaitu Bunga Bangkai. Tanaman ini hanya muncul dalam waktu tertentu saja dan tidak lama.

Untuk sobat yang punya hobby fotografy, kebun raya Bogor juga menyajikan panorama yang indah untuk dijadikan latar foto sobat.

Masih di dalam komplek kebun raya Bogor, juga terdapat Musium Zoology yang memiliki koleksi aneka fauna yang telah di awetkan. Sangat cocok untuk anak-anak  agar mengenal dunia flora dan fauna.

2.Taman Buah Mekarsari


taman buah mekarsari
Taman Buah Mekarsari

Bagi sobat yang menyukai buah-buahan, tempat ini sangat pas dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Memiliki luas area sekitar 264 hektar, taman ini memiliki ratusan ribu pohon yang terdiri dari 1.470 jenis buah.

Untuk mengelilingi taman yang luas ini, disediakan kereta wisata yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung. Selain wisata memetik buah, terdapat juga arena outbond dan  fasilitas permainan di danau yang bisa sobat nikmati.

Lokasi Taman Buah Mekarsari terletak di jalan raya cileungsi jonggol kecamatan cileungsi kabupaten Bogor. Dari jakarta, sobat bisa melalui tol jagorawi dan keluar di gerbang tol cibubur, selanjutnya tinggal mengikuti jalan transyogi cibubur.

3. Gunung Pancar


gunung pancar
Gunung Pancar
Objek wisata yang terdapat di kecamatan babakan madang kabupaten Bogor ini, menawarkan wisata alam khas suasana pegunungan. Dihiasi oleh ribuan pohon pinus yang berdiri sepanjang jalan, di tempat ini sobat bisa berkemah, berkuda dan bersepeda.

Di objek wisata ini juga terdapat pemandian air panas dengan kandungan belerang yang cukup tinggi. Makanya tak mengherankan apabila banyak yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat melakukan pengobatan berbagai macam penyakit, terutama yang memiliki penyakit kulit.

Apabila sobat dari jakarta, untuk sampai ke tempat ini sobat masuk tol jagorawi dan keluar di gerbang tol sentul selatan. Lalu masuk ke perumahan sentul city sampai bertemu objek wisata Jungle land. Dari jungle land, sudah tidak jauh lagi ke gunung pancar dan hanya ada satu jalan.

4. Warso Farm


warso farm
Warso Farm

Buat sobat yang menyukai buah durian, saya rasa ini adalah tempat yang paling cocok untuk sobat kunjungi. Lokasinya memang agak jauh dari kota Bogor, sudah mendekati kabupaten sukabumi dan berada di kaki gunung salak. Tepatnya di daerah cihideung kabupaten Bogor.

Warso farm memiliki koleksi 19 jenis durian dengan jumlah pohon lebih dari 900. Luas kebun ini sekitar 8,5 hektar. Disini sobat bisa mengenal beraneka jenis buah durian, tersedia juga wisata petik durian yang bisa langsung dinikmati.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai macam makanan yang terbuat dari buah durian, yang bisa dimakan langsung atau untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Itulah sobat, tempat wisata alam di bogor yang bisa dikunjungi saat berlibur bersama teman atau keluarga, yang pastinya sangat menyenangkan.

Sangat disayangkan bila sobat berkunjung ke bogor tapi tidak menyempatkan diri singgah ke tempat wisata tersebut diatas.

Artikel Lainnya:

Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata Alam Di Bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel