Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba Di POLRESTA Bogor

Tulisan ini berawal dari kesulitan saya saat mencari informasi tentang cara membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba/SKBN di kota Bogor.

Berawal saat saya diwajibkan menyerahkan SKBN ke kantor twmpat saya bekerja. Saya coba searching di mbah google, tapi ternyata hanya ada sedikit informasi cara membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba di kota Bogor.

Ilustrasi


Akhirnya saya langsung mendatangi kantor POLRESTA Bogor yg terletak di jalan Kapten Muslihat ( sebrang Taman Topi ). Sesampainya di Polresta, saya bertanya ke petugas jaga di pintu masuk, dimana saya bisa membuat SKBN. Petuga jaga mengarahkan saya untuk ke Rumah Sakit Bhayangkara yang terletak di bagian sebelah kanan Polresta Bogor.

Sampai di RS Bhayangkara, saya langsung ke bagian resepsionis atau pendaftaran dan bilang saya mau membuat SKBN.  Oleh bagian pendaftaran tersebut saya diminta memberikan KTP saya untuk sarat administrasi dan disuruh membayar biaya administrasi sebesar Rp.150.000,-. Kalau menurut saya biaya tersebut lebih murah daripada info yang saya dapatkan.

Setelah membayar biaya administrasi saya diberi selembar kertas dan diarahkan ke bagian laboratorium dan sudah ada pak polisi yang siap di meja pertama ruangan pertama di laboratorium. Saya langsung bilang mau buat SKBN dan menyerahkan kertas yang diberikan oleh bagian pendaftaran.

Selanjutnya saya diberi wadah plastik yang harus diisi oleh urine kita. Saran saya sebaiknya kita minum air putih dulu sebelum berangkat membuat SKBN, supaya kita bisa buang air kecil untuk mengisi wadah plastik dengan urine yang akan dipwriksa di laboratoeium.

Setelah mengisi urine di toilet yg letaknya tidak jauh, saya kembali ke bagian laboratorium dan menyerahkan kembali wadah plastik yang sudah terisi urine kita ke petugas. Kemudian saya dipersilahkan untuk menunggu di bagian depan ruang laboratorium.

Setelah sekitar 10 menit menunggu, akhirnya nama saya dipanggil  oleh petugas tadi dan ternyata Surat Keterangan Bebas Narkoba Saya sudah jadi. Kata petugas nya "hasil nya bagus" sambil memberikan surat keterangan bebas narkoba twrsebut kepada saya.

Info tambahan, kalau mau melegalisir SKBN kita harus fotocopy dulu di luar Polresta karna di dalam ga ada tukang fotocopy. Setelah saya fotocopi sebanyak 5 lembar, saya langsung menuju bagian administrasi di lantai 2 RS Bhayangkara Polresta ini dan memberikan ke petugas yang ada.

Setelah menunggu sebentar, maka fotocopy SKBN yang sudah dilegalisir pun adh ditangan saya. Oh iya,untuk legalisir dibatasi maksimal hanya 5 lembar saja.

Demikian Pengalaman saya membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba di Polresta Bogor. Ternyatavsangat mudah dan juga cepat prosesnya. Untuk biaya nya pun lebih murah daripada ditempat lain. Semoha tulisan ini bisa membantu buat para pembaca khususnya yang berdomisili di kota Bogor apabila akan membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba Di POLRESTA Bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel