9 Tips Agar Tetap Bugar Tanpa Olahraga

Seiring kemajuan Zaman,tingkat kesibukan dan pola hidup pun berubah sesuai tuntutan. Dewasa ini,bagi anda yang penuh kesibukan,mungkin tidak mempunyai banyak waktu untuk berolahraga, atau mungkin karena sudah lelah bekerja, membuat anda menjadi malas berolahraga. Padahal seperti kita ketahui, olahraga tersebut sangat penting untuk membuat tubuh sehat dan bugar.

olahraga menyehatkan

Tapi anda tidak perlu khawatir, buat anda yang tidak sempat ataupun malas berolahraga, ternyata masih tetap bisa sehat dan bugar dengan melakukan tips tetap bugar tanpa olahraga dibawah ini, seperti dikutip dari laman Boldsky.... Cekidot...

1. Minum air yang cukup


minum air putih

Tips tetap bugar tanpa olahraga yang pertama yaitu, perbanyaklah minum air putih, jangan sampai tubuh anda kekurangan cairan. Karena harus diketahui,bahwa air dapat membantu Anda tetap energik walau tanpa olahraga.

2. Naik tangga

 

naik tangga

Tips ini sangat mudah dijalankan,Bagi anda yang sibuk atau malas berolahraga,usahakan untuk selalu menggunakan tangga ketimbang lift saat berada di kantor atau dimanapun.

Jangan terlalu memaksakan diri,minimal anda menggunakan dua-tiga lantai setiap hari, hal ini sudah cukup membuat tubuh anda bugar.

3. Bermain teka-teki


main teka teki

Mungkin anda belum tahu,bahwa bermain teka-teki dapat membuat tubuh lebih bugar. Hal ini terjadi karena saat kita bermain teka teki,otak kita bekerja lebih aktif. Ketika otak berpikir memecahkan teka-teki, ada energi yang terbakar sehingga membuat tubuh lebih segar.

4. Makan makanan sehat


makanan sehat

Biasakanlah untuk mengonsumsi makanan sehat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh anda.Usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang rendah kandungan karbohidratnya.

Makanan dengan kandungan karbohidrat rendah, sangat baik dikonsumsi oleh anda yang malas berolahraga atau malas beraktifitas fisik.

5. Pergi belanja


Tips Tetap Bugar Tanpa Olahraga

Tips ini sangat cocok dilakukan oleh anda yang malas berolahraga tapi hoby berbelanja.Dengan belanja, anda pasti berkeliling mencari barang yang diinginkan. Selain Anda merasa bahagia karena bisa shopping, otot-otot juga bergerak dan ini membuat Anda tetap bugar.

6. Menari


Tips Tetap Bugar Tanpa Olahraga

Putar lagu favorit Anda dan bergoyang mengikuti irama musik. Dengan melakukan tips kebugaran ini,hanya dalam waktu singkat Anda akan mengeluarkan banyak keringat.

Tips ini sanggat cocok untuk anda yang malas beraktifitas diluar rumah.Menyenangkan dan tidak memberatkan tapi efeknya dapat membuat tubuh anda bugar.

7. Parkir mobil agak jauh dari tempat tujuan


parkir mobil

Bagi anda yang membawa kendaraan sendiri saat bepergian,gunakanlah tips sederhana ini.Parkirlah mobil anda agak jauh dari tempat tujuan.Dengan demikian, tentu saja Anda harus jalan kaki untuk sampai tujuan, dan dapat meregangkan otot-otot tidak perlu terlalu jauh,perkirakan saja sesuai perhitungan anda.

8. Gunakan kendaraan umum


naik angkutan umum
Tips inipun sangat mudah dilakukan.Bagi anda yang menggunakan transportasi umum untuk sampai ke tujuan, secara otomatis anda harus berjalan kaki ke tempat pemberhentian kendaraan umum tersebut, Bahkan mungkin terkadang anda harus sedikit berlari-lari agar tidak ketinggalan angkutan umum tersebut.

9. Memelihara hewan





memelihara hewan

Dengan anda mempunyai hewan peliharaan merupakan salah satu salah satu cara menjaga kebugaran yang cukup baik bagi orang yang malas olahraga. Misalnya anda dapat memelihara seekor anjing, tips ini sangat tepat karena Anda mau tidak mau harus membawanya berjalan-jalan berkeliling kompleks.

Dengan demikian Anda bisa meregangkan otot-otot anda.Dan otomatis tubuh anda akan tetap sehat dan bugar.

Nah itulah beberapa tips tetap bugar tanpa olahraga yang bisa anda jadikan referensi dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Hal ini terutama bagi anda yang malas atau tidak punya waktu untuk sengaja berolahraga.Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "9 Tips Agar Tetap Bugar Tanpa Olahraga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel